Minggu, 19 Desember 2010

Fun Bike Unair, Tidak Terlalu Jauh


Bersalaman dengan Pakde Karwo
Semanggi  - Rute yang tidak terlalu jauh. Itulah mungkin yang ada di benak sebagian peserta fun bike Dies Natalis Unair ke 56 yang diadakan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Unair, Minggu 19 Desember 2010. Namun Fun bike ini terasa beda karena selain jam berangkatnya hampir mendekati pukul 7 pagi, juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Mungkin molornya jam berangkat karena masih menunggu kehadiran gubernur.




Gubernur Jawa Timur melepas keberangkatan peserta fun bike 


Kalau biasanya rute yang ditempuh lebih dari 20 km, kali ini tidak. Rute yang ditempuh start dari kampus C Unair, meluncur ke arah Kertajaya Indah, Manyar Kertoarjo, Jl. Kalidami, Jl. Airlangga, Dharmawangsa, Jl. Prof Moestopo, naik viaduk ke Jl. Pemuda, Ketabangkali, naik viaduk lagi menuju Jl. Prof Moestopo, Dharmahusada, Kaliwaron, Mulyorejo, Dharmahusada Indah Timur dan menuju finish di kampus C Unair.
On the way di seberang kantor PDAM

Berfoto dengan Pakde Karwo & Rektor Unair
Meski rutenya tidak jauh, masih ada sebagian peserta yang putar balik di Jl. Prof Moestopo sebelum naik viaduk Gubeng. Ada yang menyeberang ke jalur arah sebaliknya dengan mengangkat sepedanya melewati pembatas jalan. Ada pula yang berputar lewat Jl. Gerbong di bawah viaduk  menuju Jl. Tapaksiring lalu bergabung dengan peserta lainnya di Jl. Prof Moestopo yangke arah Timur.

Berputarnya sebagian peserta ini mungkin karena panitia mengumumkan bahwa kotak pengumpulan kupon berada di tempat finish. Jadi nggak ada bedanya ngontel mengikuti rute atau tidak, ikut ngontel atau nggak. Yang penting kupon bisa masuk ke kotak pengundian. Beda dengan fun bike lainnya, yang lokasi pengumpulan kuponnya tidak pernah diumumkan lebih dahulu.

Beragam hadiah telah disiapkan panitia, 3 unit sepeda motor Yamaha Vega ZR,  2 unit sepeda motor Yamaha Mio, Kulkas, Televisi, mesin cuci, sepeda MTB, kompor gas, blender, handphone, magic com dan puluhan hadiah hiburan lainnya.
di halaman rektorat Unair
Kehadiran Pakde Karwo juga tidak disia-siakan peserta fun bike. Terutama saat kami berhasil menghentikan Pakde Karwo untuk berjabat tangan dan berfoto, peserta yang lainpun akhirnya juga memanfaatkan kesempatan ini berfoto menggunakan kamera ponsel. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar