Minggu, 06 Maret 2011

Inilah Ajang Sepeda Rakitan

Semanggi  - North American Handmade Bike Show (NAHBS) kini menjadi patokan para perakit sepeda dunia. Acara ini menjadi ikon industri sepeda dan mendorong perakit mau memamerkan karyanya.

Chris King mengekspansi rangka Cielo
Rangka besi Cielo milik Chris King termasuk empat model koleksi asli, platform khusus balapan serta cyclo-cross racer. Selain itu, Cielo juga memproduksi rangka Sportif Racer Limited yang dilengkapi tuba besi stainless Columbus XCR.

Cielo mengatakan, rangka itu menawarkan peningkatan estetika termasuk pada logo. Sayangnya, harga tidak diungkapkan. Cyclo-cross Diehard sendiri akan dilengkapi Cielo CX Racer lengkap dengan tuba besar yang cocok untuk InSet Chris King.

Selain itu, Chris King juga memamerkan Cielo versinya sendiri yang dilengkapi tuba besi stainless dan model baru khusus perakit kecil NAHBS. Sedangkan InSet edisi perakit ditujukan pada perakit yang ingin menggunakan gaya profil yang lebih ramping. Chris King juga memamerkan InSet Mixed Tapered khusus untuk tuba 44mm standar.

Ritchey membawa kembali Swiss Cross
Ritchey berencana menghidupkan kembali rangka cyclo-cross Swiss Cross untuk musim 2011-2012. Pada model asli, dudukan secara elegan melengkung tegak lurus dengan tuba sepeda. Harga Swiss Cross baru lengkap dengan WCS setang karbon Ritchey diperkirakan berharga US$1.295 (Rp 11,4 juta).

Produksi model Swiss Cross dan P-29 akan dilakukan TIG di Taiwan. Namun, masih belum diketahui kapan model ini akan beredar luas. Model ini menjadi rangka paling menarik Ritchey di NAHBS dan menjadi rangka tertua di ajang itu.

Sepeda Vertigo
Sean Chaney hanya membuat rangka titanium ini tiap beberapa pekan dalam satu tahun. Dinilai dari kreatifitas dan kualitas, sepeda Vertigo akan membawa perubahan. Rak depan dan belakang titanium sepeda ini sudah cukup elegan namun Chaney menambahkan LED di lampe belakang. Jika tertarik pada Vertigo, Chaney menyebutkan hanya ada empat slot yang tersisa untuk produksi tahun ini. Tertarik?

Eriksen melengkapi sepeda dengan cakram
Tak mengejutkan, perakit kecil di NAHBS cepat sekali mengadopsi rem cakram setelah Kent Eriksen memamerkan sepeda titaniumnya yang sangat menawan. Eriksen juga membuktikan, sembari fokus pada serat karbon, bahwa sepeda titanium pun tak kalah ringan.

Pada ajang itu, sepeda yang ia pamerkan hanya seberat 5,85kg. Seiring bergantinya tahun, Eriksen terus menawarkan sepeda titanium yang dilengkapi Ventana atau Yeti di belakangnya. Tertarik?

Serigala berbaju domba atau kebalikannya?
Spesialis titanium Black Sheep, Fort Collins, datang ke ajang ini membawa kreasi lengkungan liarnya. Black Sheep juga memamerkan rancangan suspensi penuh dan shock belakang Fox Racing Shox.

Tampilan paling menarik sepeda ini adalah bahan titaniumnya yang melengkung di tiap rangka. Sepeda ini sangat cocok untuk dibawa berjalan-jalan dan cukup bagus untuk menjempu belanjaan Anda.

La Ruta yang Funky
Rangka titanium supensi penuh La Ruta milik Daryl Funk dibawa ke ajang itu setelah mengalami beberapa penyempurnaan. Funk merancang rangka itu untuk balap antar negara.

Funk mengakui rancangan itu ‘masih kaku’ dan ia berencana memberikan sentuhan-sentuhan untuk lebih menyempurnakannya.(inilah.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar